Senin, 28 Februari 2011

Bangkit dari kegagalan sewaktu ngehit

Seringkali kita selalu di takutkan pada mau ngehit atau yang disebut berkenalan dengan wanita asing.kedengarannya pasti aneh di lingkungan kita atau kurang kerjaan juga menurut orang lain,apalagi yang belum tau tentang ini.tapi sebenarnya banyak orang juga yang jarang tau tentang apa tujuan dari ngehit itu sendiri.

Menurut saya pribadi tujuan ngehit itu bisa meningkatkan social skill di lingkungan kita entah di kantor,kampus atau masyarakat.membentuk karakter kita yang baru,selain itu kita juga harus memaksakan diri untuk keluar dari zona nyaman kita.apa itu keluar dari zona nyaman,maksudnya begini saat kita ngehit cewek asing kita dituntut untuk maju.entah itu tanya opini ,tanya jam atau apalah.kedengarannya lucu dan agak maksa.biasanya para pria gengsi/malu untuk maju karena takut di cuekin,di lempar piring atau apalah. ini memang terkesan lucu karena anda harus memaksakan diri tidak seperti biasanya yang hanya membayangkan atau berandai andai jika ada wanita secantik bidadari terbang didepan anda.

Hey guys wake up !!
ini 2011 bro jangan hanya bermimpi,berharap dan berdoa saja tanpa melakukan usaha apa apa,kita itu pria yang dituntut untuk pro aktif.paksa diri anda untuk keluar dari zona nyaman anda,coba test wanita itu apakah  seperti yang anda takutkan pada saat mau maju.itu baru awalnya guys,selanjutnya pasti anda lebih asyik dan ketagihan.

Biasanya yang saya lakukan selama ini adalah tidak hanya ngehit wanita asing saja,tapi pria asing juga.mungkin anda bertanya tanya,"kurang kerjaan banget yah lo ngobrol sama cowok yang ga lo kenal" atau "udah bosen ya sama cewek sampe segitunya".yeah itulah realita,maksud saya bukan berarti saya gay atau maho yang tidak bertanggung jawab.saya masih normal suka wanita,disini ngehit atau ngobrol dengan pria asing itu tidak ada salahnya untuk melatih kemampuan saya dalam berkomunikasi juga agar terbiasa juga sewaktu ngehit wanita asing.tidak usah jauh jauh,ngobrol dengan siapapun dan dimanapun anda berada baik dengan tukang parkir, tambal ban, cleaning service, kasir, semuanya.saya yakin anda tidak akan di tonjok atau di usir.(sori agak kasar bro :D )

Lanjut soal bangkit dari kegagalan waktu ngehit,jujur waktu di awal bahkan sampai sekarang saya terkadang masih drop saat di reject atau saat tidak ada waktu untuk ngehit (maklum banyak aktifitas) bawaannya males,pengen marah,bete banget & ilusi ilusi lainnya.wajar juga guys,tapi kalau anda terlalu lama menyesalinya juga tidak wajar.apalagi dengan wanita asing yang belum anda kenal dengan mengorbankan pikiran pikiran anda.berikut ini saya share tips tips untuk bangkit kembali yang bisa dicoba berdasarkan trial & error saya : 

1.Prioritaskan diri anda dulu


"hah,maksudnya gimana gan" mungkin anda kaget atau bertanya tanya lagi.memprioritaskan diri sendiri bukan berarti egois atau seenaknya saja.yang saya maksud adalah pikirkan diri anda terlebih dahulu.apakah hanya cuma wanita asing yang belum anda kenal sebelumnya anda mau merelakan hidup anda,pusing,merasa malu tidak berguna untuk mereka.sayangi diri anda,cintai diri anda.kalau memang anda benar benar sayang / cinta pada diri anda tidak usah memikirkan ilusi ilusi yang tidak berguna buang jauh jauh ilusi tersebut ke danau toba.jangan meracuni diri sendiri,manjakan diri anda beli pakaian pakaian yang keren atau beli makanan yang anda suka.buat prioritas dalam hidup kamu,ngehit itu juga bukan segala galanya.



2.Enjoy the pain




Menikmati rasa sedih.Kalimat ini saya kutip dari Kei salah satu instruktur HS,puas puaskanlah kesedihan anda sampai anda merasa bosan dan merasa kurang kerjaan.biasanya saya pribadi memberi batas waktu beberapa jam atau 1 sampai 2 hari.sehabis itu berjanji pada diri sendiri untuk bangkit lagi.











3.Ikhlas

Ikhlas atas kegagalan yang telah terjadi,ambil hikmahnya untuk pengalaman yang berikutnya.tidak usah terlalu memaksakan kehendak.tidak semua sesuai kehendak kita.terima kenyataan,mungkin anda tidak bisa memiliki apa yang orang lain punya,tapi 1 hal yang pasti orang lain pun tidak punya sesuatu yang kita punya.





4.Ngobrol

Hahaha,keliatannya aneh sekali."orang kita lagi drop waktu ngehit kok malah suruh ngobrol/hit".saya sudah jelaskan ngehit itu bukan berarti ngobrol pada wanita asing saja.anda bisakan ngobrol dengan teman atau orang asing,entah itu tukang parkir kampus,sales obat,satpam atau bos anda.pengalaman saya ini terbukti efektif,biasanya juga saya menelpon orang tua saya yang dirumah atau teman teman saya.




6.Hang out

Hang out lah dengan teman teman anda yang konyol atau gokil,itu akan membawa anda ke efek fun.karena biasanya emosi menular.



7.Why so serius

Kalimat ini saya dapat dari instruktur saya sewaktu mengikuti workshop M3 yaitu honji,kalau diartikan ke bahasa kita berarti jangan terlalu serius,sadarilah hidup ini sebagai permainan tapi bukan berarti anda tidak pernah serius sama sekali.tertawakanlah diri anda atau tontonlah acara acara humor.gunakan imajinasi anda untuk menyikapi hidup ini.anda tidak sendirian,masih banyak pria pria yang kurang beruntung dari anda






Tidak ada salahnya di coba,
Citra Fariz A.

1 komentar:

  1. fariz,artikelnya mantap...sngat mncerahkan... trmkasih

    ane dah prktekan ngehit kurang lebih 9 bulanan,,perjlanan dr awal,,ngehit cewe tu sngat mnyksa mntal .,,grogi,gmtran, krngat dngin n kejang2 adalh sntpan sehari-hari waahhh asikk,,hehe
    tp sukur prubhan sdkit pda krakter sya dlunya labil sekrang jd tenang, dlunya suka cemas skrang ah bsa tnang, dlunya temperamen skarng jd kalem dkit heheh

    mnurut saya nehit itu sngat bgus buat ltihan pengembangan dri yg extrim dan frontral..
    aseekkkk....

    http://sibittemanukuluk.blogspot.com





    BalasHapus